Pages

Kamis, 02 Januari 2014

Puisi-Puisi

Tugas Softskill (Bhs. Indonesia)

1. Kecemburuan yang Mengakibatkan Buruk Sangka

Wahai yang mengintip kematiannnya
buah kematian yang bergetar di tangannya
kuguyurkan lelehan darahnya ke butir-butir embun pagi
seperti cinta yang terguyur saat pertemuan bibir kami
kukalungkan pedang dibatang leehernya yang jenjang
dan air mataku menetes di pipinya yang kemerahan
sandalnya loembut menginjak butir-butir embun basah
tiada yang lebih indah daripada sandal kekasih
apa pun yang terjadi dia telah meninggal dunia
aku tak akan menangis jika tanah menimbunnya 
aku tak rela jika ada orang lain menikmati keelokannya
aku tak akan pernah rela jika pemuda itu selalu memandangnya 


2. Menyenangi Apapun yang Menyenangkan Orang yang Dicintai

Hawa nafsuku berhenti karena kehadiranmu
ku tak berani mendahulukan atau mengakhirinya
kau tundukan aku dan kutundukan diriku
hingga tiada lagi orang yang menghinakanmu
kau laksana musuhku namun ku tetap mencintai mereka
kedudukanmu di mataku seperti kedudukan mereka jua
Mencintai dirimu adalah sebuah kebahagiaan
aku tak peduli dengan orang-orang yang menghinakan
Jika ada yang mencemooh karena cintaku padamu
aku akan tetap bahagia dengan perasaan yang ada dihatiku


3. Limpa Ikut Berbicara

Mata menganggap hati menimpakan derita
hatilah yang telah memaksakan kehendaknya
namun tubuh menjadi saksi atas kedustaan mata
bencana hati memang berasala dari air mata
andai kata tidak karean mata tak kan ada derita
hati tak kan terkapar menjadi korbannya
limpa merana sebagai korban yang teraniaya
karena hati dan mata tidak tunduk kepada Pencipta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar